Sunday, May 31, 2009

Pertimbangan dalam Memilih Rumah

Punya rumah sendiri???? pastinya mau dan harus dwong.. Aku dan mas memang merencanakan utk memiliki rumah kami sendiri. Namun ada beberapa pertimbangan dalam memilih rumah tentunya. Yang harus & pasti adalah sesuai dengan budget kami *tdk memaksakan*, daerah strategis dan yang terakhir adalah DEKAT DENGAN ORTU.

Tadinya kami ingin ikut2an dengan yang lain untuk membeli rumah di seputaran cibubur karena harga yang relatif masih terjangkau. Tapi kedua ortu ku dengan tegas mengatakan NO! Mereka maunya kita tinggal di dekat dengan mereka atau mertua. Alasannya cukup reasonable, ANAK. Mereka gak mau kita tinggal jauh dari mereka karena mereka tau kita itu tipe orang pekerja kantoran from am to pm. Jadi mereka gak mau anak2 kita nanti ditinggal gitu aja sama pembantu or baby sitter. Ya..u know lah ya, pembantu or baby sitter jaman sekarang sukan pada edan2. Jadi mereka mau kita tinggal deket mereka supaya kita bisa titipin anak kita di orang tua kita atau setidaknya orang tua kita bisa mengawasi anak2 kita dirumah.

Kebayang kan klo kita tinggal di cibubur sementara ortu ku di bekasi dan mertua di ciledug. Gak mungkin bgt klo sebelum berangkat kerja kita harus ke rumah ortu utk nitipin anak2 kita. Itu mah namanya melawan arus. Kalopun mereka harus bergantian nginep di rumah kami *seandainya jadi beli di cibubur* juga gak mungkin karena toh mereka juga punya kewajiban di rumah mereka. Apalagi klo hrs bolak balik cibubur-bekasi atau cibubur-ciledug, beuhh..kasian bgt kan. Namanya juga udah gak semuda kita.

Memang utk 3 bulan pertama, aku masih bisa mengurus dan mengawasi anakku sendiri. Tapi after that??? *krn cuti bersalin itu kn cuma dpt 3 bln sajah*. Aku gak mau nantinya ninggalin anak2 kita tanpa pengawasan orang tua kita. Jadi kita urungkan utk membeli rumah di sepitaran cibubur. Rencana kita, kita cari rumah di sekitar galaxy, which is deket dengan orang tua akyu atau ya... yang masih agak tetanggaan lah dengan ortu.Hehehe.. supaya lbh tenang klo ninggalin anak kita nanti. Mungkin kalian berfikir aku egois krn nyari rumahnya msh di sekitaran ortu ku. Padahal kan mertua di ciledug. Ya..soalnya klo kita cari rumah di tengah2, alamaakkk harganya pasti udah selangit aja. Sebenernya kita udah ada rumah di ciledug *dari mertua ku* tapi aku gak sanggup klo hrs berangkat kantor dari ciledug. Karena berangkatnya haru jam 5. Beuhhh... bisa ambruk aku.

Mungkin ini bisa jadi pertimbangan bagi para newlyweds yang lagi nyari rumah. Klo kita tipe pekerja kantoran from am to pm, sudah seharusnya kita pertimbangkan keamanan anak kita pada saat kita meninggalkan mereka di rumah. Klo deket ortu, setidaknya mereka bisa membantu kita utk menjaga anak kita atau mengawasi anak kita di rumah *yang mungkin cuma ditemani pembantu or baby sitter*.

5 comments:

Anggi Karimuddin on June 1, 2009 at 8:32 AM said...

betuuulll mangkanya aku memutuskan tetanggaan sama si mama.. Jadi kalau udah ada anak bisa minta tolong dititipin sama si mama kalo aku ngantor.. :D

Wian on June 1, 2009 at 12:19 PM said...

Duh.. enaknya ya Nggi bisa bener2 tetanggaan. Gw juga maunya gitu. Cuma di kanan kiri rumah nyokap udah gak ada yang di jual lagi.Hehe..

Sunny said...

Klo mau, beli rumah gw aja bu di galaksi... kata nyokap sih mau dijual... ya gak mahal lah ma loe, cuma 450juta (negotiable). Or 400juta surat2 & pajak ditanggung sendiri.
Berminat... ^^

decita said...

setuju bgt sis !!
aku juga nti2 ga mao nitipin anak sm baby sitter ato pembantu aja.apa lagi berita penculikan anak sekarang sering bgtt...

Wian on June 2, 2009 at 3:19 PM said...

@Sunny
Ahhhh mama rasya.. kamu alih profesi yah skrg. ^^

@Decita
Tuulll bgt tuh say. Jaman skrg kita harus lbh waspada sama keamanan anak kita nanti.

 

Story Never EnD... Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon